-->

Friday, July 8, 2016

Fitur Penting Yang Harus Ada Pada Blog


Fitur Penting  Yang Harus Ada Pada Blog
Fitur Penting  Yang Harus Ada Pada Blog



JadiPublisher.com- Sebuah blog akan lebih baik memiliki fitur yang memudahkan pengunjung agar pengunjung senang berkunjungi diweb kita dan web kita kan jadi bermanfaat, Hehehehe. Oleh karena itu kita harus memiliki fitur penting pada blog agar blog kita menjadi semakin bermanfaat. Apa sajakah fitur yang harus ada pada blog? 


Fitur Penting Yang Harus Ada Pada Blog:


1. Blog harus memiliki Logo pada Header dan Favicon


Kok harus pakai logo segala? Fungsinya agar pengunjung mengenal blog kita dan blog kita akan terlihat di mata pengunjung menjadi blog yang professional... Hehehe, Anda bisa membuat logo sekreatif mungkin dan sesuaikan dengan ukuran web anda


2. Blog anda harus memiliki About, Privacy Policy, TOS, dan Disclaimer


Mengapa harus miliki About, Privacy Policy, TOS, dan Disclaimer? Karena jika web kita memiliki About, Privacy Policy, TOS, dan Disclaimer, blog kita akan terlihat baik dimata Google Search. Jika anda ingin bekerja sama dengan GA (Google Adsense) ini adalah faktor yang sangat penting. Karena sudah menjadi Syarat yang wajib.


3. Widget Posting Terpopuler


Widget Posting Terpopuler memiliki manfaat yang penting karena kebanyakan pengunjung senang dengan postingan yang populer dan jika pengujung akan mencari artikel populer langsung melihat saja pada widget populer pada blogger. 


4. Harus memiliki Daftas Isi atau Sitemap


Karena dengan Daftar Isi pengunjung tidak usah repot mencari artikel yang ia suka, karena dengan klik menu sitemap maka pengunjung dapat melihat artikel yang anda pada web tersebut. dan Ingatlah gunakan sitemap yang simple dan mudah dimengerti oleh pengunjung.


5. Harus memiliki Widget Posting Terbaru


Ini adalah faktor yang menjadikan pengujung selalu datang pada blog kita, Nah coba jika kita up date terus blog kita maka akan banyak pengunjung akan akan berkunjung ke blog kita dan akan terus membuka blog kita karena informasinya pasti baru. dan fungsi widget ini adalah memudahkan pengunjung melihat postingan terbaru.


6. Diwajibkan memiliki Search Google atau Search bawaan dari blog


Memudakan Pengunjung mencari artikel lama, karena dengan ini artikel blog akan mudah dicari. Nah jika anda ingin blognya di index google bisa memasang Serach Google karena widgetnya asli buatan google, nah jika kita menggunakannya pastinya web kita dilihat bagus oleh Google.

7. Menggunakan teknik Artikel Terkait


Akan memudahkan pembaca blog kita jika kita menggunakan teknik terkait. contohnya jika kita membuat artikel "cara memasak sapi" terus kita buat link artikel lain yang memiliki keterkaitan seperti "bumbu memasak sapi", maka jika membaca artikel cara memasak sapi, maka kita tak usah bingung mencari bumbunya karena pada artikel tersebut sudah ada link ke bumbu sapinya. paham ngga? intinya memberikan link artikel yang saling terkait pada sebuah artikel.


Baca ini : Senjata Ampuh Para Publisher Blog


8. Wajib memiliki Kotak Komentar 


Kotak komentar mempengaruhi jumlah pengunjung, karena dengan komentar kita dapat berbagi link blog yang sama sama membahas tentang hal yang sama, dan intinya digunakan untuk memudahkan pengunjung untuk bertanya tentang artikel yang dimuat oleh blog tersebut.


9. Memiliki Category/Label


Fungsi label pada blog adalah memudahkan kita untuk mencari artikel pada satu topik yang sama, Nah dengan ini pengunjung mudah dalam mencari artikelnya.


10. Widget Share Sosial Media


Widget share sosial media pada blog sangat berpengaruh karena dengan dishare ke sosial media seperti Google +, Facebook, dll website kita menjadi kebanjiran pengunjung.