-->

Thursday, March 24, 2016

Pesona Kabupaten Wonosobo



Pesona Kabupaten Wonosobo    Foto: WonosoboComunity



JadiPublisher.com,Pesona Kabupaten Wonosobo- Jika mendengar nama Wonosobo, pastinya Anda pasti langsung teringat dengan dataran tinggi Dieng yang terkenal dengan keindahan panorama dan hawanya yang sangat menyegarkan.

Wonosobo Terletak di jantung Provinsi Jawa Tengah lho, Jadi Wonosobo merupakan kabupaten view pegunungan sangat indah karena diapit dua gunung yakni Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing dengan tinggi lebih mencapai 3000 mdpl.

Letaknya Wilayah Wonosobo sangat strategis karena Wonosobo wilayahnya berupa daerah pegunungan. Wonosobo merupakan kabupaten yang memiliki potensi ekonomi, wisata, dan pertanian.

Potensi wisata Wonosobo lengkap seperti wisata alam, religi, budaya, kuliner, wisata buatan hingga wisata minat khusus, membuat julukan kota Wonsobo menjadi kota wisata sangat populer dikalangan wisatawan 


Jangan heran jika Wonosobo termasuk urutan tiga terbanyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Kabupaten Wonosobo juga dianggap menjadi destinasi selanjutnya bagi wisatawan usai berkunjung ke situs Borobudur karena letaknya dapat dengan mudah dijangkau dan didukung sarana dan prasana yang memadai.


Berbicara soal potensi kota wonosobo pada sektor ekonomi dan investasi, tentu saja peluangnya sangat besar, mengingat di bidang pariwisata banyak dan juga dapat dikembangkan seperti jasa perhotelan dan restoran serta industri UMKM.


Di sisi lain, Wonosobo juga terkenal dengan hasil pertanian dan perkebunannya. Mulai dari perkebunan teh sampai berkembang menjadi Agrowisata Tambi, kopi Arabica khas Wonosobo serta berbagai hasil sayuran, buah-buahan, rempah-rempah dan produk holtikultura lainnya. Wonosobo dari tahun ke tahun produksi untuk dalam dan luar negeri selalu mengalami peningkatan yang pesat.


Kabupatem Wonosobo bukan cuma menghasilkan produk pertanian dan perkebunan. Karena Wonosobo punya industri pengolahannya juga dikembangkan bersama patner kerja baik pengugusahan milik negera maupun swasta maupun masyarakat Wonosobo itu sendiri. Alhasil banyak ditemukan tempat UMKN dan pengelolaan hasil pertanian dan perkebunan.


Yang istimewa dan berbeda dengan Carica buah (sejenis pepaya khas pegunungan) di dunia hanya tumbuh di three tempat; Republic of Indonesia (Pegunungan Dieng), Rusia, dan Argentina serta pengembangan tanaman Purwaceng untuk minuman kesehatan dan jamu khas Jawa. Wonosobo juga menyimpan kekayaan pada sektor perhutanan, peternakan, dan perikanan.



Dalam pembangunan ekonomi, Bupati Wonosobo Kholiq Arif menekankan pada ekonomi kerakyatan dengan cara mengembangkan yakni industri berbasis mikro dan berbasis makro di seluruh sektor wisata, kerajinan, jasa, pertanian, perkebunan, dan lainnya. Hal itu dilakukan demi mewujudkan Kota Wonosobo semakin maju dan sejahtera seperti visi dan misi yang pernah dicetuskan sejak tahun 2010.




Pesona Wonosobo :D

5 komentar

Unknown delete March 26, 2016 at 9:20 PM

mangthab baget tuh artikelnya gan..

halo delete March 26, 2016 at 9:21 PM

sama sama :D Semoga Bermanfaat Hehehehe

Unknown delete March 26, 2016 at 9:32 PM

berarti wonosobo itu terkenal dengan pertaniannya dan perkebunannya ya..
wahhh hebatt!!

Shandy delete March 26, 2016 at 9:58 PM

kalo ke wonosobo gak terlewatkan sate kelinci hihi lewat saja kalo mau ke kudus

maulana delete March 26, 2016 at 10:22 PM

ane juga pernah ke wonosobo gan terkenal dengan perkebunan tehnya